Free Movie: Jumper (Film 2008)

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Selasa, 24 Juni 2008

Jumper (Film 2008)


David Rice (diperankan Hayden Christensen) kesal karena bola salju yang dihadiahkannya kepada perempuan pujaannya, Emily Harris (Rachel Bilson), dibuang oleh Mark (Jesse James) ke tengah danau yang membeku. Merangkak perlahan, David mencoba mengambil bola salju itu walau dilarang Emily karena berbahaya. Akhirnya terbukti, David terperosok ke dalam danau yang dingin karena es di permukaannya pecah.




Adegan selanjutnya menunjukkan David gelagapan di dalam air yang tidak memiliki permukaan. Namun, tiba-tiba David, yang basah kuyup, sudah berada di dalam perpustakaan sekolahnya. Ia tidak menyadari apa yang baru saja terjadi. Belakangan baru diketahui bahwa David, tokoh dalam film Jumper itu, punya kemampuan supranatural, yakni berpindah tempat atau berteleportasi.

Film yang diangkat dari novel karya Steven Gould dengan judul yang sama ini berkisah tentang David sebagai jumper yang diburu oleh sekelompok Paladin pimpinan Roland (Samuel L. Jackson). Pasalnya, jumper dinilai mengganggu keseimbangan dunia. "Seharusnya hanya Tuhan yang punya kemampuan seperti kalian: berada di mana-mana dalam satu waktu," kata Roland ketika membunuh salah seorang jumper di Asia.

Kemampuan jumper ini mirip kekuatan yang dimiliki oleh tokoh Hiro Nakamura dalam serial Heroes. Film garapan sutradara Doug Liman ini juga memiliki kesamaan garis besar cerita dengan film American Gangster, yakni tidak ada tokoh antagonis. American Gangster mengambil sudut pandang Frank Lucas, seorang gembong narkotik New York yang berhadapan dengan aparat hukum.

Sementara itu, dalam Jumper, kita dibawa dalam sudut pandang David yang harus berhadapan dengan penegak hukum agama Katolik, yakni Paladin. Dalam sejarah Romawi Kuno, Paladin, yang berasal dari kata Latin palatinus, adalah kelompok ksatria penjaga kerajaan Romawi. Belakangan, pada abad ke-19, istilah ini masih dipakai di Inggris dan Jerman untuk menunjukkan jabatan terhormat yang bertugas mengurus rumah tangga istana. [Sumber]
[DOWNLOAD MOVIE]

Tidak ada komentar: